friend part 2

Sunday, April 01, 2007

apa arti seorang teman bagi anda??? apa mereka alat untuk mencapai sesuatu ? atau... seseorang yang dapat dimanfaatkan setiap waktu !!

sebagian besar orang-orang disekitar kita menganggap teman itu penting, tapi ada diantaranya yang mengatakan itu karenan menginginkan sesuatu dari sebuah kata "teman". banyak diantaranya, yang mengatakan diri mereka adalah teman yang baik, teman yang sehati, teman seperjuangan, tapi apakah benar demikian ???

karena cara berfikir seseorang itu berbeda, maka dapat disimpulkan, semua yang dikatakan itu belum tentu benar, karena jika mereka teman yang baik, apakah kebaikan yang telah dia lakukan sehingga dia mengatakan bahwa dia baik ???
baik untuk diri kita, belum tentu baik untuk orang lain.

tapi tidak sedikit yang mengatas namakan teman sebagai cara, biasanya mereka hanya banyak dimulut, manis di muka tapi busuk dihati. maksudnya, pernahkah anda menyakiti orang yang menyebut dirinya teman sejati anda? biasanya orang yang memiliki ciri seperti ini pandai memanfaatkan sesuatu, kesalahan anda, agar dapat menyerang anda dan dapat memperoleh apa yang dia inginkan.

coba tanya teman anda, temanku sudah berapa banyakkah kesalahan yang aku perbuat terhadapmu ??
seorang yang mengatas namakan teman akan menjawab "berkali-kali dan aku tak akan memaafkanmu sebelum membalasmu." teman seperti ini hanya mengeingat kasalahan anda, mereka tidak mengingat yang baik yang telah anda lakukan. mereka selalu mengingat yang buruk dan mereka tak sadar,


tapi seorang teman sejati akan mengatakan "aku tak mengingat lagi apapun yang telah kau lakukan sehingga menyakiti aku, tapi aku mengingat setiap kebaikan yang telah kau letakan dalam hari-hariku" mereka bisa saling mengerti, saling mengisi saling memperbaiki dan selalu dalam damai tanpa perpecahan.

untuk teman-temanku aku ingin bertanya,
1) apakah yang kau lakukan hari ini sudah benar ???
2) apa kau berfikir menggunakan emosi dan alasan yang kau buat sesuai perjanjian ??? 3) apakah kau ahanya mengingast yang buruk dan tak mempedulikan yang lain ???

0 comments: